Samsung: Modul Kamera Putar Galaxy A80 Tahan Seumur Hidup

Jakarta: Di tengah kehadiran smartphone dengan bekal mekanisme kamera depan pop-up, Samsung tampil berbeda dengan menghadirkan kamera dengan kombinasi mekanisme pop-up dan putar.

Sejumlah pihak mempertanyakan daya tahan dan usia pakai kamera smartphone dengan mekanisme ini. Dalam peluncuran di Indonesia hari ini, Rabu (17 Juli 2019), Samsung mengklaim kamera Galaxy A80 dapat bertahan layaknya kamera smartphone unggulan konvensional.

“Karena melihat proses pengujian panjang dan telah lolos tes sangat detail, kami menjamin kualitas yang kami hadirkan. Ketahanan kamera rotasinya tahan seperti smartphone flagship konvensional,” ujar Head of Product Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

Denny menyebut, meski tidak dapat mengkuantifikasi jumlah penggunaan kamera putar pada Galaxy A80, Samsung menjamin bahwa kualitas dari produk karyanya ini dapat digunakan secara nyaman layaknya ponsel cerdas lain karyanya.

Dengan optimisme tersebut, Samsung tidak menghadirkan garansi khusus untuk kamera Galaxy A80, dan menawarkan perlindungan dalam garansi serupa dengan produk karya Samsung lainnya.

Sebagai informasi, kamera Samsung Galaxy A80 ini didukung oleh mekanisme dengan sistem pengait, roda gigi, dan pengunci. Sistem ini memungkinkan kamera untuk muncul dari bodi perangkat dan terkunci secara otomatis saat mencapai posisi yang seharusnya, sebelum berputar.

Hal ini, jelas Denny, menjamin kamera tidak akan rusak akibat berputar saat belum mencapai posisi seharusnya. Selain itu, sistem penguncian juga terjadi saat kamera telah berputar sehingga kamera dalam posisi stabil.

© Lufthi Anggraeni Samsung mengklaim kamera Galaxy A80 dapat bertahan layaknya kamera smartphone unggulan konvensional.

Denny juga menjamin proses kemunculan dan perputaran kamera pada Galaxy A80 ini akan disuguhkan dengan mulus, dan tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan proses tersebut.

Samsung Galaxy A80 akan mulai dapat diperoleh konsumen Indonesia pada tanggal 18 Juli besok, diawali dengan penyelenggaraan acara penjualan perdana dua pusat perbelanjaan di Jakarta.

Pada ajang yang diselenggarakan di Kota Kasablanka pada tanggal 18-21 Juli, dan di Central Park Mall pada 25 hingga 28 Juli 2019 mendatang, Samsung menawarkan Galaxy A80 edisi khusus Blackpink hanya sebanyak 50 unit.

Sumber Link