Parpol Kemungkinan Bicarakan Kursi Menteri di Syukuran Sentul

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani memastikan para ketua umum partai koalisi pendukung Jokowi dan relawan dari berbagai daerah akan menghadiri syukuran di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, ketua umum parpol pendukung Jokowi yang tidak bisa hadir hanya ketua umum PPP dan Perindo.

Acara ini rencananya juga akan dihadiri sejumlah pimpinan dari partai koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, Arsul tidak dapat memastikan kubu Prabowo-Sandi akan datang ke acara ini atau tidak.

“Acara malam ini silaturahmi nasional seluruh elemen pendukung Jokowi, baik yang dari parpol maupun relawan. Jadi semua relawan kita undang dalam pertemuan dan bahkan sebetulnya acara malam ini lebih banyak ditangani relawan, bukan dari Tim Kampanye Nasional,” jelas Arsul Sani di SICC, Sabtu (14/7/2019).

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menghadiri acara Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (14/7). (Foto: VOA/Sasmito)

Arsul Sani menambahkan partai koalisi kemungkinan juga akan membahas kursi menteri dalam pertemuan malam ini. Menurutnya, PPP telah mengusulkan 9 nama calon menteri kepada presiden terpilih Joko Widodo. Namun, ia tidak mau menyebut siapa saja 9 nama dan jabatan menteri apa yang telah disodorkan ke Jokowi.

“Kalau PKB menyebut 10, Nasdem 11, nah PPP kan 9. Itu 9 nama itu sudah disampaikan ke Pak Jokowi. Kalau posnya belum disebut, mau dipilih berapa itu biar urusannya Pak Jokowi,” tambahnya.

Kendati demikian, urusan pembahasan menteri dalam pertemuan ini akan sangat bergantung kepada kemauan Jokowi. Pantauan VOA, ketua umum partai pendukung yang sudah hadir yaitu Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin juga akan menghadiri acara Visi Indonesia di SICC, Bogor. Ketua Panitia Visi Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan acara ini akan ditutup dengan pidato kemenangan Jokowi.

Acara “Visi Indonesia” juga dimeriahkan pertunjukan musik dengan melibatkan belasan artis dan pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. (sm/al)

Sumber Link