Takluk dari Ratchanok Intanon, Gregoria Mariska Gagal Buat Kejutan : Okezone Sports

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal membuat kejutan saat bertemu Ratchanok Intanon di babak 16 besar Indonesia Open 2019 Super 1000 di Istora Senayan, Kamis (18/7/2019). Gregoria harus menyerah lewat pertarungan tiga set dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-15.

Meski begitu perjuangan keras ditunjukkan Gregoria yang tampil semangat di depan publik sendiri. Bahkan ia nyaris saja menumbangkan Intanon yang beberapa kali kesulitan menaklukkan pukulan-pukulan pemain kelahiran Wonogiri tersebut.

Baca juga Jadwal Wakil Tanah Air di Babak 16 Besar Indonesia Open 2019

Sejak awal set pertama, Gregoria menunjukkan kepercayaan diri melawan Intanon. Permainan menyerang yang diperagakan Gregoria berhasil menembus pertahanan Intanon. Gregoria bahkan mampu mengontrol jalannya permainan hingga menutup set pertama dengan skor 21-13.

Pada set kedua, giliran Intanon yang mampu mengendalikan permainan. Gregoria justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri dan permainannya mampu terbaca. Meski sempat mengejar perolehan angka Intanon di akhir set kedua, tetapi Gregoria harus mengakui keunggulan Intanon. Set kedua pun dimenangkan Intanon dengan skor 21-19.

Gregoria kembali tampil menyerang pada set penentuan. Sebelum interval, Gregoria mampu memegang kendali permainan yang membuat Intanon kesulitan mengembalikan shuttlecock. Tetapi setelah interval set ketiga keadaan menjadi berbalik.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Tunggal putri andalan Indonesia itu justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri dan pertandingan menjadi berjalan sangat ketat. Tetapi jelang akhir laga, Gregoria mampu terbaca dengan baik oleh Intanon. Hingga akhirnya set ketiga ditutup untuk kemenangan Intanon dengan skor 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak menyisakan satu wakil pun di nomor tunggal putri pada perempatfinal. Pasalnya regoria yang merupakan pemain berusia 19 tahun menjadi harapan terakhir Indonesia di nomor tunggal putri harus kandas.

Sumber Link