Gregoria Ungkap Penyebab Takluk dari Ratchanok Intanon : Okezone Sports

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus mengakhiri perjalanannya di Indonesia Open 2019 lantaran takluk dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon, di 16 besar. Usai laga digelar Gregoria membeberkan penyebab gagal mengatasi permainan Intanon.

Gregoria sejatinya berhasil tampil lebih apik di awal laga. Ia dapat dengan mudah menemukan ritme permainan sehingga memimpin laga. Sayang, Intanon berhasil keluar sebagai tekanan dan dapat mengambil alih jalannya pertandingan.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Melenggang ke Perempatfinal Indonesia Open 2019

Kondisi ini pun terus dipertahankan pemain unggulan ketujuh itu hingga akhir laga. Hal tersebutlah yang dinilai Gregoria telah menjadi penyebab atas kekalahannya dari Intanon. Laga yang berlangsung selama 65 menit itu pun berakhir pilu dengan skor 21-13, 19-21, 15-21.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh Gregoria. Sebab, ia mengincar kemenangan di turnamen berlevel Super 1000 itu. Lantaran gagal menaklukkan Intanon, harapan pebulu tangkis berusia 19 tahun itu pun harus terkubur dalam-dalam.

“Di awal-awal lumayan, saya bisa mengikuti tempo permainannya. Bisa ikuti bolanya dan mengimbangi kecepatannya. Di game ketiga kelihatan sekali, saya lebih pontang-panting rasanya. Lawan lebih bisa melewati tempo permainan saya,” ujar Gregoria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (18/7/2019).

Gregoria Mariska Tunjung tersingkir dari Indonesia Open 2019

“Saya belum puas karena target saya mau menang. Kalau untuk performa lumayan, karena di game ketiga kelihatan masih kalah kualitas. Jadi masih perlu banyak perbaikan. Dia istimewa di bola-bola atas, fokusnya dia bagus, kelihatan di poin-poin kritis dia bisa tenang dan memanfaatkan kesempatan dengan baik dan saya jadi tertekan,” tukasnya.

Sumber Link