BTS Masuk Sosok Paling Berpengaruh di Internet Versi Time

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Sebuah pencapaian kembali diraih bintang K-pop, BTS. Malay Mail yang mengutip Yonhap menyebut BTS masuk dalam daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet untuk tahun ketiga berturut-turut versi majalah Time.

Orang-orang yang masuk daftar tersebut termasuk Presiden AS Donald Trump, musisi Amerika Ariana Grande dan Cardi B, serta Pangeran Harry dan Meghan Markle. BTS adalah satu-satunya orang Korea dalam daftar tersebut.

© EPA Grup musik BTS dari Korea.

Menurut agensi Big Hit Entertainment, grup ini menandai kehadiran tahunan ketiganya sejak 2017. “BTS supergrup Korea Selatan sedang dalam perjalanan untuk menjadi nama rumah tangga, jika belum, berkat jutaan fanbase digital asli mereka, yang disebut Army, yang rajin mengonsumsi dan mempromosikan konten mereka secara daring,” kata pihak majalah Time.

Pada 2019, setelah membantu BTS menduduki peringkat teratas Artis Sosial Billboard selama lebih dari dua tahun, Army mendorong BTS untuk kesuksesan yang lebih besar. Hal itu merujuk pada tiga album Billboard No. 1 BTS dalam satu tahun dan prestasi lainnya.

Ini adalah tahun kelima majalah Time menyusun 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet. Susunan itu terus dievaluasi dengan melihat dampak global para pesaing di media sosial dan kemampuan mereka secara keseluruhan untuk menggerakkan berita.

Sumber Link