Bocoran Sony Xperia 20 Muncul di Internet Yang Datang Dengan Spesifikasi “Lumayan”

Render bocor yang diduga sebagai desain dari Xperia 20 muncul beberapa waktu lalu di Internet. Setelah beberapa waktu lalu rilis Xperia 10 mungkin memang terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa Sony sudah menyiapkan Smartphone baru, namun untuk masa kini hampir tidak ada yang tidak mungkin.

Kebocoran informasi terbaru dari China ini tampaknya telah menjelaskan rincian Xperia 20 dari segi spesifikasinya. Xperia 10 pada dasarnya adalah ponsel kelas menengah. Hal ini didukung jika kita menyoroti memanglah dalam rasio aspek layar 19: 5 yang terbilang unik. Tetapi di sisi lain Xoeria 10 mendapatkan jatah chipset low-end dan beberapa spesifikasi menengah, bukan Sony namanya jika tidak merilis Smartphone dengan fitur yang mirip-mirip namun tetap terkesan berbeda.

Dapat dikatakan mirip dengan Xperia 10 karena, dalam bocorannya mengatakan Xperia 20 akan rilis dengan menampilkan layar Full HD + 6-inci dengan rasio aspek 21: 9. Dalam hal ini berarti Smartphone baru ini memiliki tampilan berukuran optimal yang sama untuk maksimalkan pengalaman menonton video, melihat foto atau bermain game. Meski begitu, tidak ada bentuk apa pun yang berubah drastis dari segi desain, melainkan Sony tetap menggunakan bezel yang luar biasa tebal yang sudah menjadi ciri khasnya. Yang sedikit berbeda adalah tidak seperti Xperia 10 dengan sensor sidik jari yang dipasang di sisi dan tombol daya terpisah, Xperia 20 datang dengan menggabungkan kedua tombol (Sidik jari dan Lock) pada satu tombol.

Terlepas dari kesamaan dalam desain, Xperia20 akan mendapatkan spesifikasi utama yang lebih membanggakan atas Xperia 10, yah biarpun hanya sedikit.

Pertama, dikala Snapdragon 630 menjadi dapur pacu dari Xperia 10,Sony Xperia 20 akan datang dengan prosesor Snapdragon 710 dipasangkan dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan 64GB atau 128GB.

Kamera sesuai dengan kebocoran adalah kamera 12MP ganda, sementara itu mempertahankan kamera depan yang persis dengan yang dimiliki Xperia 10 dengan sensor 8MP. Bobotnya masih belum diketahui, meskipun tapak kaki smartphone tersebut adalah 158 x 69 x 8,1 mm merupakan indikasi bawa bisa saja smartphone terbaru ini mendapatkan ukuran yang lebih kecil atau, dan mungkin kapasitas baterai yang sama.

Diduga kedua Produk Sony ini akan muncul pada pagelaran MWC 2020 atau di IFA tahun ini.


Sumber: Gizchina


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]

Sumber Link