Mercedes-Benz tampilkan dua debut baru dalam GIIAS 2019 – ANTARA News

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan Mercedes-Benz menghadirkan penampilan perdana The new CLA Coupé dan The new GLE SUV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis.

“Kami percaya portofolio model kami yang begitu luas adalah kunci bagi para pelanggan kami untuk mempertimbangkan Mercedes-Benz sebagai pilihan mereka pada pembelian berikutnya,” ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun dalam peluncuran dua kendaraan itu.

The new CLA Coupé diluncurkan ke pasar sebagai CLA 200 AMG Line yang mengusung tampilan sporty luar dan dalam. Mobil itu juga dilengkapi lingkar kemudi multifungsi berlapis kulit nappa, lis longitudinal-grain aluminium ringan atau microfibre DINAMICA hitam, dan dilengkapi dengan lowered comfort suspension.

Kombinasi garis panjang yang membentang di atas jendela dan pintu tanpa bingkai memberikan CLA Coupé karakter sporty dan elegan yang kuat. Pada bagian depan, CLA Coupé tampil mencolok dengan ujung depan menyerupai kepala ikan hiu dan kap depan yang membentang dan menampilkan fitur powerdomes.

Baca juga: Van dari Mercedes Benz punya baterai dan nama baruv

Seperti pada A-Class, arsitektur interior yang unik secara khusus hadir dalam desain avant-garde pada dashboard menggantikan tampilan konvesional dengan sebuah cowl pada kemudi.

Sementara, Mercedes-Benz The new GLE mengusung desain eksterior yang tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru aerodinamika di segmen SUV. Interior kendaraan itu tampak lebih luas dengan baris kursi ketiga sebagai fitur standard.

The new GLE mengusung mesin bensin enam silinder terbaru dengan teknologi 48 volt dan EQ Boost. Data kinerja 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm, dengan torsi tambahan 250 Nm dan 16 kW/ 22 hp yang tersedia melalui EQ Boost dalam waktu singkat.

Mobil itu juga dilengkapi dengan sistem suspensi udara 4MATIC dengan peredam adaptif yang menjanjikan kelincahan di jalan dan keunggulan performa di atas rata rata di kelasnya.

Baca juga: Mercy optimistis penjualan Sprinter cemerlang

Suspensi udara AIRMATIC memiliki respons sangat sensitif dengan integrasi tingkat kontrol dan kemampuan untuk mengatur ground clearance sesuai dengan situasi berkendara.

Sebagai suspensi yang pertama kali digunakan pada Mercedes-Benz, sistem suspensi AIRMATIC memiliki sirkuit udara tertutup yang mampu menaikkan dan menurunkan suspensi lebih cepat.

Selain itu, sistem kontrol AIRMATIC menggunakan sensor dan algoritma canggih untuk menganalisa situasi mengemudi dan melakukan penyesuaian secara otomatis di jalan raya. Misalnya, suspensi akan menurunkan mobil hingga 15 mm guna memberi kondisi terbaik untuk keselamatan berkendara pada kecepatan tinggi.

New CLA Coupé dengan varian CLA 200 AMG Line ditawarkan dengan harga Rp829 juta (Off-the-road). Sedangkan New GLE 450 4MATIC AMG Line ditawarkan dengan harga Rp 1.799.000.000 (Off the-road).

Baca juga: Mercedes-Benz kembali pimpin pasar segmen mobil premium

Pewarta: SDP-127
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019

Sumber Link