Christian Pulisic Mulai Debutnya di Chelsea, Jumat (19/7) – Gilabola.com

Gilabola.com – Christian Pulisic segera memulai debutnya di Chelsea, Jumat (19/7), hanya sembilan hari setelah pemain itu membela Timnas Amerika Serikat di Gold Cup CONCACAF.

Tentunya, ini menjadi kabar gembira bagi suporter the Blues, yang sudah tak sabar ingin melihat penampilan pemain baru tersebut, terutama saat Chelsea tengah dibekap masalah embargo pemain.

Pulisic memutuskan untuk memangkas masa liburannya usai membela tim nasional, karena ingin berbaur dengan skuad the Blues lainnya yang tengah jalani tur pramusim di Jepang. Pulisic direkrut Chelsea pada Januari lalu, tetapi langsung dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund, selama paruh ke dua musim lalu.

“Dia (Pulisic) ingin datang ke sana (Jepang) secepatnya, saya sangat menghargai itu,” tandas sang pelatih, Frank Lampard, seperti dilansir Sun Sport.

Christian Pulisic yang direkrut Chelsea dengan transfer senilai 58 juta Poundsterling itu, telah bertemu dengan rekan-rekan barunya – dan juga Lampard, pada Selasa (16/7) lalu, jelang pertandingan melawan Kawasaki Frontale, Jumat (19/7).

“Saat saya pikirkan klub ini, muncul banyak pemain hebat dalam pikiran saya. Saya tumbuh dan berkembang dengan menyaksikan permainan Frank Lampard, dan semua pemain itu selalu tunjukkan permainan papan atas di Liga Premier serta Liga Champions,” tandas pendatang baru tersebut kepada  GAFFER Magazine.

“Bagi saya, Chelsea selalu menjadi salah satu dari tim-tim terbesar di dunia, dan sekarang saya akan bermain di sini. Saya merasa luar biasa,” tambahnya.

Di ajang Gold Cup CONCACAF yang baru lalu, Pulisic membantu Timnas AS melaju ke final. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara setelah dikalahkan Meksiko, 0-1.

Sumber Link