Kisah Ustadz Dhanu, Dapat Sembuhkan Penyakit Melalui Doa? Ini Faktanya

Biografiku.com – Profil dan Biografi Ustadz Dhanu. Salah satu program acara yang kini mulai menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat ialah acara Siraman Qalbu.

Siraman Qalbu ini merupakan salah satu acara yang disiarkan oleh televisi swasta yang dipimpin oleh Ustad Dhanu. Acara ini terbilang cukup berbeda dengan acara pengajian pada umumnya karena di satu sesi Ustad Dhanu akan mempersilahkan hadirinnya untuk menceritakan penyakit yang dideritanya.

Setelah itu kemudian Ustad Dhanu akan memberi tahu apa saja penyebab dari munculnya penyakit hadirin tersebut. Artikel ini akan membahas tentang profil Ustad Dhanu beserta acara Siraman Qalbu.

Profil dan Biografi Ustadz Dhanu

Ustad Dhanu sebenarnya memiliki nama lengkap yakni Ir. Djoko Ismanu Herlambang. Beliau lahir di Pati pada tanggal 4 Desember 1964.

Kini beliau tinggal di Kota Sleman, Yogyakarta. Beliau mengenyam pendidikan akademisnya di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan lulus sebagai sarjana teknik sipil.

Seorang Insinyur

Ustadz Dhanu diketahui adalah seorang insinyur yang melakukan berbagai penelitian terhadap suatu penyakit disertai solusinya. Ustadz Dhanu dikenal sebagai seorang ustad yang ramah dan juga tidak sombong meskipun dirinya kini terkenal.

Beliau pun merupakan sosok yang tidak takut untuk mengucapkan kebenaran. Selama bertahun-tahun Ustad Dhanu telah mempelajari dan memperdalam, serta mempraktikkan isi Al-Qur’an dan juga Assunah.

Sehingga atas izin Allah, beliau menemukan hubungan yang erat antara suatu penyakit dengan akhlak seseorang. Menurut beliau bahwa ternyata tanpa kita sadari tingkah laku atau sikap yang kadang ‘emosi’, sering marah-marah, mudah tersinggung, menyimpan dendam, dan yang lainnya akan membawa penyakit ke diri kita sendiri, disamping disebabkan oleh faktor gaya hidup kita.

Beliau pun sangat menganjurkan kepada semua orang untuk menjaga mulut agar tidak berkata-kata pedas atau bahkan sampai menyakiti orang lain.

Kita pun diharapkan mampu melupakan dendam dan memaafkan orang yang berbuat salah atau mendzolimi kita meskipun itu memang perbuatan yang sangat sulit. Namun hal itu bisa menjadi ringan jika kita memperbanyak ‘istighfar’ dan mengerjakan shalat.

Insya Allah dengan hal tersebut bisa merubah sikap dan tabiat kita yang tidak terpuji dapat berubah. Dengan ilmunya tersebut kini Ustad Dhanu dipercaya untuk memberikan tausiyah dalam acara Siraman Qalbu dan membantu para jamaah yang sedang sakit untuk dicarikan solusinya.

Acara Siraman Qalbu Ustadz Dhanu

Dengan adanya program acara Siraman Qalbu, Ustad Dahnu akan memberikan tausiahnya. Bukan hanya itu saja, program ini juga banyak membahas mengenai permasalahan non medis seperti penyakit yang tidak dapat disembuhkan secara medis.

Diantaranya seperti gangguan makhluk halus, memiliki ilmu turunan, dan juga penyakit yang sudah bertahun-tahun yang tidak dapat disembuhkan oleh medis karena akhlak orang tersebut yang seharusnya diperbaiki dengan cara bertaubat dan berusaha untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dengan adanya acara ini juga Ustad Dhanu mencoba mengajak kita semua untuk memperbaiki akhlak dan kembali ke jalan Allah. Karena sesungguhnya segala musibah diakibatkan oleh perbuatan tangan manusia itu sendiri.

Hal ini sama seperti apa yang disampaikan oleh salah satu ayat Al-Qur’an yang artinya “Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” [asy-Syura/42:30].

Selain ada Ustad Dhanu, dalam acara Siraman Qalbu juga ada Irfan Hakim yang menjadi pembawa acara tausiyah pagi ini. Acara ini memiliki durasi 90 menit, dari mulai pukul 05.00 sampai dengan 06.30 pagi.

Ya cukup sekian artikel mengenai profil dan biografi Ustad Dhanu dan juga acara Siraman Qalbu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Sumber Link