Biografi Deddy Corbuzier, Dulu Hidup Susah Hingga Menjadi Pesulap Terkenal

Biografiku.com – Profil dan Biografi Deddy Corbuzier. Sejak awal kemunculannya di dunia entertainment, Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang pesulap yang kerap muncul di layar televisi. Namun kini ia lebih suka menyebut dirinya sebagai seorang mentalis.

Setelah berhenti menjadi seorang pesulap, Kini Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang presenter dalam acara variety show dibeberapa stasiun televisi, ia juga kerap membagikan aktivitasnya di youtube. Berikut profil dan biografi dari Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap hingga menjadi presenter terkenal.

Biodata Deddy Corbuzier

Nama Lengkap : Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo
Nama Panggilan : Deddy Corbuzier
Lahir : Jakarta, 28 Desember 1976
Agama : Islam
Orang Tua : Omar Sundjojo (ayah), Heniwaty (ibu)
Pekerjaan : Pesulap, pelatih kebugaran, presenter, aktor
Anak : Azkanio Nikola Corbuzier
Situs web : www.corbuzier.net

Profil dan Biografi Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier lahir dengan nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Ia dilahirkan di Jakarta pada tanggal 28 Desember 1976.

Ia terlahir dari keluarga yang amat sederhana keturunan Tionghoa. Dalam biografi Deddy Corbuzier seperti yang ia ceritakan pada Atta Halilintar di Youtube, Ayah Deddy Corbuzier bernama Omar Sundjojo. Ia berasal dari Banyuwangi dan merantau ke Jakarta saat itu sebagai seorang sopir angkot.

Ibu Deddy Corbuzier bernama Heniwaty yang bekerja sebagai seorang penjahit rumahan. Deddy Corbuzier diketahui memiliki dua orang saudara.

Masa Kecil Deddy Corbuzier

Sejak kecil, Deddy Corbuzier sudah merasakan hidup sulit. Deddy Corbuzier bahkan menceritakan masa kecilnya bahwa kala itu untuk semangkuk bakso saja ia harus membaginya dengan dua saudaranya.

Sewaktu SD, Ia sering dibully oleh teman-temannya. Permasalahnnya mulai dari latar belakang keluarganya yang bukan kalangan berada. Sementara itu teman-temannya berasal dari kalangan berada. Selain itu fisik Deddy Corbuzier yang kala itu gendut.

Perjalanan Karir Deddy Corbuzier Sebagai Pesulap

Sejak kecil Deddy Corbuzier sudah menyukai dunia sulap. Ia menceritakan bahwa pertama kali melihat sulap yang dibawakan oleh Mark Wilson’s, pesulap asal Amerika di televisi.

Melihat bagaimana Mark Wilson’s bisa melakukan trik mengubah tongkat menjadi bunga serta mengeluarkan burung dari tangannya membuat Deddy Corbuzier takjub.

Sejak saat itu, ia kemudian mulai tertarik pada dunia sulap dan meminta ibunya membelikan buku sulap. Ia rela menghabiskan waktunya selama berjam-jam di rumah mempelajari trik dasar sulap.

Ia pun sudah bercita-cita menjadi seorang pesulap. Kondisi keuangan keluarga Deddy Corbuzier kala itu sudah mulai membaik. Karir ayahnya menanjak dengan bekerja sebagai seorang manajer umum perusahaan mesin dari jepang.

Ketika di bangku SMP, Deddy Corbuzier mengikuti ayahnya ke israel untuk berdinas. Disana, ia mengikuti banyak seminar sulap. ia juga bahkan bergabung dalam International Brotherhood of Magicians.

Karir Profesional Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap dimulai saat ia berumur 12 tahun. Kala itu ia pertama kali mempertunjukan keahlian sulapnya di Dunia Fantasi, Ancol. Awal karir Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap hanya dibayar sekitar 50 ribu rupiah untuk sekali tampil.

Mulai Tampil di televisi

Sejak saat itu, Deddy Corbuzier sudah sering naik panggung mempertunjukan trik sulapnya di hotel-hotel mewah di Jakarta. Kemudian pada tahun 1998, Deddy Corbuzier pertama kali tampil di layar televisi.

Pada tahun itu juga ia mendirikan Pentagram Manajemen, sebuah komunitas yang kemudian melahirkan banyak pesulap terkenal seperti Romy Rafael dan Demian Aditya.

Penampilannya pun sebagai seorang pesulap kala itu sangat unik dengan tampil ala kaisar ming dari China. Penampilannya tersebut membuat ia mudah untuk dikenali.

Biografi Deddy CorbuzierPertama kali muncul di televisi, Deddy Corbuzier hanya sebagai seorang bintang tamu saja. Lama kelamaan setelah terkenal ia kemudian menjadi bintang utama dalam pertunjukannya di televisi.

Kala itu ia merupakan bintang utama di acara musikal Impresario 008 yang tampil di RCTI kala itu. Acara inilah yang melambungkan nama Deddy Corbuzier sebagai seorang pesulap terkenal dan semakin menanjak. Sejak itu ia kemudian kerap tampil di layar kaca televisi.

Deddy Corbuzier dikenal sebagai seorang pesulap dengan aliran mental magic yang menggabungkan efek psikologi, kekuatan membaca pikiran, dan psikokinetik.

Pada tahun 2005, Deddy Corbuzier menikah dengan Kalina Oktarani. Dari pernikahannya tersebut, ia dikaruniai seorang anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier. Namun pernikahnnya dengan kalina ini kandas setelah mereka resmi bercerai pada Januari 2013.

Kecintaan Deddy Corbuzier pada dunia sulap bahkan diwujudkan dengan mendirikan sebuah sekolah sulap bernama Corbuzier School of Magic. Ia juga mendirikan Corbuzier Magic Shop yang menjual peralatan sulap.

Sebagai seorang pesulap professional, Deddy Corbuzier juga biasa berkolaborasi dengan pesulap dunia seperti Todd Diamond, Jeff McBride, Pierre Ginnet serta Jay Scott Barry.

Nama Deddy Corbuzier sebagai pesulap semakin dikenal ketika sukses dalam acara The Master Indonesia pada tahun 2009 sebagai Juri.

Deddy Corbuzier juga sosok yang memperkenalkan metode diet baru yang ia beri nama OCD (Obsessive Corbuzier Diet) yang didasarkan pada teknik Intermittent Fasting dicampur dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training). Metode diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier ini dengan cepat terkenal di indonesia.

Mundur Dari Dunia Sulap

Dalam biografi Deddy Corbuzier diketahui bahwa pada tahun 2015, ia membuat pernyataan mengejutkan dengan mundur dari dunia sulap yang selama ini membesarkan namanya selama 30 tahun.

Selain berkarir sebagai seorang pesulap, Deddy Corbuzier juga biasa tampil sebagai bintang iklan baik di Televisi maupun media cetak. Ia juga bahkan bermain dalam sinetron maupun di film.

Setelah mundur sebagai seorang pesulap atau mentalis, kini Deddy Corbuzier dikenal sebagai presenter talk show terkenal di televisi bernama Hitam Putih.

Selain sebagai seorang presenter di televisi, Deddy Corbuzier kini dikenal sebagai seorang youtuber yang kerap membagikan aktifitasnya di Youtube.

Memeluk Agama Islam dan Menjadi Mualaf

Pada tanggal 21 Juni 2019, secara mengejutkan Deddy Corbuzier memutuskan untuk memeluk agama islam dan menjadi seorang mualaf setelah mempelajari islam selama 8 bulan.

Prosesi menjadi mualaf ia lakukan di di Masjid Al-Mbejaji Kompleks Pondok Pesntren Ora Aji Padukuhan Tundan. Dalam prosesi tersebut, Deddy Corbuzier di tuntun oleh Gus Miftah.

Isu mengenai pindah agama Deddy Corbuzier dari Katholik ke Islam sudah menjadi perbincangan publik sejak beberapa bulan yang lalu.

Sumber Link