Kontroversi Lagu di Lampu Merah, Wali Kota Depok Sebut Lebay Cekali – Warta Kota

Menanggapi derasnya reaksi dari berbagai pihak tentang rencana pemutaran lagu pengusir stres di area traffic light atau lampu merah, Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, pasang badan.

Idris menilai, pemberitaan mengenai rencana pemutaran lagu berjudul ‘Hati-hati’ yang dia nyanyikan sendiri terlalu dilebih-lebihkan.

Menurutnya, tujuan utama dari lagu yang akan diputar itu adalah mengimbau pengendara agar tertib berlalulintas dan terhibur di tengah kemacetan.

VIDEO: Pro Kontra Penggunaan Lay Bay Atau Titik Jemput Ojol di Stasiun Bekasi

“Kami hanya memasang himbauan-himbauan, baik langsung maupun tidak langsung, yang sudah tersambung, ter-connect dengan ACTS di Dishub ataupun di Balai Kota ini dan kita tambah barangkali di antaranya himbauan tertib lalulintas ini lewat lagu,” ujar Idris, seusai rapat dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Kamis (18/7/2019).

Idris menjelaskan, lagu yang bakal diputar di lampu merah sama saja sifatnya dengan imbauan tertib lalulintas di daerah-daerah lain.

Hanya saja, di Depok, dia mewujudkannya dalam bentuk lagu berjudul ‘Hati-hati’ yang diciptakan musisi Koko Thole.

“Jadi bukannya setiap TL nanti ada lagu disetel supaya orang bisa joget segala macem, tidak. Ini persepsi yang keliru ya, jangan dilebih-lebihkan. Ini LC namanya, Lebay Cekali ini,” ujarnya seraya tertawa.

Dia mengungkapkan, lagu tersebut telah selesai direkam dan rencananya bakal diluncurkan akhir bulan Agustus 2019.

Terkait banyaknya tanggapan miring mengenai rencana pemutaran lagu itu, Idris memilih tak ambil pusing.

“Ya, kalau masyarakat semuanya enggak seneng nanti ya kita cabut. Apa susahnya sih? Iya kan?” katanya.

VIDEO: Festival Batik Terogong 2019 Jadi Ajang Promosi Batik Betawi

Berita Selengkapnya