Dimediasi Kemendagri, Kemenkumham Tarik Laporan ke Polisi Terhadap Wali Kota Tangerang – Warta Kota

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menengahi perselisihan antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Pemerintah Kota Tangerang.

Para pihak dipertemukan di Gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Rapat mediasi itu dipimpin Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo.

Hadir dalam rapat itu Gubernur Banten Wahidin Halim, Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto, dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Irjen Kemenkumham Jhoni Ginting, Dirjen Bina Bangda M. Hudori, Plt Dirjen Otda Akmal Malik, serta Sekda Banten Al Muktabar, pun hadir pada pertemuan itu.

Sekda Kota Tangerang, Staf Khusus, dan Eselon II Kemendagri serta jajaran Kemenkuham, Pemprov Banten dan Pemko Tangerang, dilibatkan pula.

Demo Besar Tuntut Menkumham di Tangerang, Pengamat: Wali Kota Tidak Usah Dibela

Ada 6 Titik Lahan Dipersoalkan Kemenkumham Hingga Wali Kota Tangerang Dilaporkan Polisi

Kesepakatan Yang Tercapai

Hadi menuturkan bahwa pertemuan ini atas arahan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam memfasilitasi pertemuan antara Gubernur Banten, Sekjen Kemenkumham mewakili Menkumham, serta Wali Kota Tangerang.

“Yang dipermasalahkan adalah pembangunan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi dan pemanfaatan lahan semuanya sudah selesai. Penyelesaiannya akan difasilitasi oleh Gubernur Banten, telah ada kesepakatan berdua tentunya akan menarik seluruh pengaduan Kemenkumham terhadap Wali Kota Tangerang ke Polisi,” kata Hadi.

Terkait pelayanan publik yaitu air, listrik, dan pemungutan sampah) berjalan normal.

Berita Selengkapnya