Akhir Masa Jabatan, Ketua MPR Sampaikan Empat Agenda

© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Wakil Ketua MPR membahas beberapa agenda penting MPR dalam beberapa bulan ke depan di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (19/7/2019) JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama wakil ketua MPR lain menyampaikan empat agenda penting sebelum masa jabatan berakhir pada 30 September 2019.

MPR punya banyak agenda yang akan dilaksanakan pada Agustus dan September 2019. Agenda itu di antaranya Sidang Tahunan MPR pada 16 Agustus, peringatan Hari Konstitusi pada 18 Agustus, dan peringatan HUT ke-74 MPR 29 Agustus.

“Yang ketiga peringatan hari ulang tahun MPR yg ke-74 nanti pada tanggal 29 Agustus di sini syukuran,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Zulkifli mengatakan, agenda penting MPR lainnya adalah sidang MPR di akhir masa jabatan 2014-2019. Sidang dijadwalkan pada 27 September 2019.

Apa saja yang dibahas?

“Pertama rekomendasi, pentingnya perubahan UUD terbatas yang tidak bisa kita selesaikan pada masa sekarang, yang kedua perubahan tata tertib (MPR),” ujar Zulkifli Hasan.

Zulkifli mengatakan, di dalam tata tertib MPR saat ini tertulis delapan pimpinan MPR. Sedangkan, berdasarkan UU MD3 yang baru, pimpinan MPR berjumlah lima orang.

“Nanti minggu depan kami akan rapat gabungan untuk membuat tim sinkronisasi masing-masing mewakili. Kemudian satu bulan setelah itu hasil rekomendasi kami akan sahkan nanti, itu nanti akan disampaikan pada sidang MPR akhir masa jabatan yang diagendakan 27 Septenber 2019 mendatang,” tuturnya.

Rapat pimpinan MPR itu dihadiri lengkap oleh seluruh pimpinan mulai dari Zulkifli Hasan, Ahmad Basarah, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta Odang (OSO), Ahmad Muzani, E.E Mangindaan, Muhaimin Iskandar, dan Mahyudi.

Sumber Link